FASILITAS AKADEMIK

1. RUANG KULIAH

Di dalam proses pembelajaran ruang atau tempat belajar mempunyai peranan penting dalam proses pembelajaran. Ruangan kelas di desain agar Dosen dan Mahasiswa dapat berinteraksi dengan nyaman pada saat proses perkuliahan. Setiap ruang kelas perkuliahan di Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik FKIP UHO dilengkapi dengan LCD Proyektor, white board, dan Ber AC. sehingga memungkinkan mahasiswa dapat belajar dengan nyaman.

Ruang Kuliah PVT FKIP UHO
2. LABORATORIUM

Laboratorium ini dikhususkan untuk kegiatan praktikum pemrograman dan multimedia. Laboratorium ini bertempat di Laboratorium Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo Kendari dan Laboratorium Pengembangan FKIP UHO, Lantai 1. Penyelenggaraan perkuliahan teori matakuliah–matakuliah dalam rumpun pemrograman dan multimedia, misalnya : Pemorgaman dasar, Algoritma dan Struktur Data, Pemrograman Visual, Pemrograman Mobile, Pemorgaramn terstruktur, Media Pembelajaran, dll.

Alat-Alat Laboratorium
3. PERPUSTAKAAN

Fasilitas di gedung perpustakaan FKIP UHO merupakan sarana informasi membantu referensi perkuliahan mahasiswa Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik FKIP UHO. Perpustakaan FKIP UHO juga disediakan antara lain ruangan yang ber AC, koleksi yang berkualitas yang selalu uptodate, perpustakaan selalu berupaya menyediakan koleksi terbaru dan terus menambah bentuk layanan digitalnya. Dengan personil sebanyak 5 Orang diantara- nya 1 Kepala perpustakaan, 1 sekertaris perpustakaan, 3 orang tenaga pelayanan, kami menyajikan layanan terbuka (open access) dengan terus melakukan pembenahan dan peningkatan layanan perpustakaan yang terotomasi dan dalam bentuk layanan digital.

Ruang Baca Perpustakaan FKIP UHO
4. MOSHOLAH

Fasilitas gedung Moshala Sainul Ilmi FKIP UHO, merupakan salah satu Masjid kampus memiliki peran strategis dalam membangun dan membentuk karakter mahasiswa untuk peradaban Indonesia yang unggul. Dengan adanya masjid kampus diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkannya sebagai sarana untuk pengembangan kompetensi diri, memupuk dan memperkuat karakter diri melalui kajian-kajian keagamaan islam, peribadatan maupun sebagai pusat syiar islam kepada masyarakat luas.

5. KANTIN

Fasilitas Kantin FKIP UHO, merupakan salah satu fasilitas yang disediakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bagi seluruh civitas akademika dan tamu. Kantin FKIP UHO terletak sangat strategis dikunjungi oleh berbagai mahasiswa program studi di FKIP. Kantin FKIP UHO menjual beragam makanan dan minuman, serta meja dan kursi untuk para pengunjung. Kebersihan kantin juga selalu dijaga agar para pengunjung kantin selalu nyaman. Pembayaran yang dilakukan oleh pengunjung di kantin ini bisa menggunakan e-wallet, sehingga memudahkan penjual dan pengunjung melakukan transaksi.